Rabu, 20 Maret 2013

MEMPERCANTIK TAMPILAN BLOG DENGAN WIDGET

Mempercantik tampilan blog berfungsi untuk menyamankan pembaca yang berkunjung ke blog kita. Berikut ini mungkin beberapa widget yang harus ada untuk mempercantik blog beserta fungsinya.
1. Laman
Laman adalah sebuah widget yang biasanya berada di bawah judul blog. Laman berfungsi untuk mempermudah pengunjung blog mengetahui gambaran isi blog kita, dan bisa langsung merujuk ke tema tertentu dari blog kita. Laman biasanya terdiri dari dua katagori, katagori laman tunggal seperti hanya berisi suatu data diri atau profil, atau kontak penulis blog.

2. SEO (search engine optimation)
Kolom SEO wajib perlu agar pengunjung bisa mencari artikel lain yang tidak ada di halaman utama atau halaman pencarian lain.
3. Widget Arsip

Widget arsip ini untuk mencari artikel kita yang sudah lampau. Widget arsip ini berguna untuk pengunjung untuk mencari-cari artikel yang sesuai dengan apa yang dia pikirkan.

4. Popular Post
Popular Post berfungsi untuk memberitahu pengunjung blog artikel apa saja yang paling sering dibaca pada blog ini.

5. Like and Share Button
Like and Share button berfungsi agar pengunjung yang tertarik membagikan artikel blog kita bisa dengan mudah membagikannya kepada teman-temannya

6. Related Post
Related post berfungsi untuk memudahkan pengunjung blog dan merekomdasikan pengunjung blog agar bisa melihat artikel yang mirip dengan artikel yang dia baca.

7. Comment Form
Comment form berfungsi untuk tempat memberi komentar pembaca tentang artikel yang dia baca. Comment form yang ada diatas telah dimodifikasi selain baan google juga ditambah twitter dan facebook. Ketika ada seseorang mengomentari artikel kita dengan facebook maka secara tidak langsung akan menjadi promosi di fb.

8. Google Plus Follower
Google Plus Follower berfungsi untuk memberikan kemudahan kepada pengunjung agar bisa dengan mudah memasukan kita ke dalam lingkran google plus dia. Sehingga dia bisa dengan mudah menerima pemberitahuan terbaru tentang apa yang kita tulis.